nama : mutia rahmawati sekolah : smk pasundan tanjungsari kegiatan : browsing tentang camera

Webcam atau web camera adalah hardware yang berbentuk kamera digital dan dihubungkan ke komputer maupun laptop. Tidak hanya berfungsi untuk mengambil gambar atau merekam video saja, webcam dapat melakukan lebih dari kamera digital biasa. fungsi webcam adalah sebagai berikut :
Fungsi webcam yang pertama yaitu dapat digunakan sebagai perangkat tambahan saat kegiatan pembelajaran. Penggunaan webcam membuat para siswa dapat bertanya pada guru mengenai materi yang sedang dipelajari dengan lebih jelas. Selain itu, webcam membuat kegiatan pembelajaran jarak jauh menjadi lebih mudah dan jarak tidak lagi menjadi masalah.
Yang kedua yaitu dapat melakkukan konferensi jarak jauh. Di mana, memungkinkan sebuah perusahaan atau organisasi tertentu menggunakan webcam untuk melangsungkan konferensi video. Hal tersebut juga dapat lebih mempermudah karena antara pihak-pihak yang bersangkutan tidak harus berada di satu lokasi yang sama.
Dengan begitu, kegiatan konferensi dapat sesuai dengan protokol kesehatan yang saat ini masih disesuaikan dengan adanya pandemi.
ungsi webcam yang terakhir yaitu dapat digunakan untuk online meeting. Tidak jauh berbeda dengan konferensi jarak jauh, penggunaan webcam dapat mendukung aktivitas rapat sehingga tetap berjalan lancar. Pihak-pihak yang bersangkutan dalam kegiatan rapat dapat berkomunikasi dari berbagai tempat tetap dengan tampilan visual dan audio mumpuni.
Dengan begitu, urusan bisnis ataupun yang lainnya dapat tersampaikan dengan baik karena tetap terhubung meskipun dari jarak jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *